Senin, 15 Oktober 2012

Memanfaatkan Barang Bekas


Hi guys kali ini gue posting tentang gimana sih cara memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang berguna . Yap, kali ini gue pingin memposting gimana cara mendaur ulang sampah kertas yang ga kepake seperti contoh dibawah ini gue memakai kertas kado yang udah ga kepake dan botol sirup bekas yang nantinya akan menjadi hiasan meja yang cantik.Gue dapet ide ini karna terinsipirasi dari gimana cara memanfaatkan barang barang bekas dirumah gue menjadi sesuatu yang berguna.

Bahan bahan yang dibutuhkan :
* gabus bekas
*botol sirup bekas
*kertas bekas
* pasir yang telah diberi warna (memakai pewarna makanan)
*gunting
*penggaris

Oke guys pertama tama kita buat isian botol bekas sirupnya dulu yaitu, bintang - bintangan. cara buatnya gini pertama tama gunting kertas kado bekas dengan panjang kurang lebih 30cm lebar 1cm. 




 Selanjutnya , tekuk ujung kertas kado seperti gambar di bawah ini :


Lalu tekuk lagi kertas kado tersebut keatas seperti gambar dibawah ini


Masukkan ujung kertas tersebut ke dalam rongga kertas yang kosong seperti gambar dibwh ini



Kalau sudah lekuk kertas mengikuti pola bintang seperti gambar di bawah ini  hingga kertas kado sudah tidak dapat ditekuk lagi.


 Bila ada sisa kertas kado yang sudah bisa ditekuk lagi itu , masukkan ke dalam rongga yang kosong pada pola kertas tersebut.

Bentuk pola bintang tersebut menggunakan kedua jempol  seperti bentuk bintang seperti gambar dibawah ini.


Setelah dibentuk , nanti bentuknya akan menjadi seperti dibawah ini .


Bila sudah bentuk beberapa pola bintang kurang lebih sebanyak 120 bintang , dan masukkan bintang tersebut ke dalam botol sirup bekas. tutup botol sirup bekas menggunakan gabus bekas agar terlihat lebih bagus dan tambahkan pasir yang sudah diberi cat agar terlihat bagus.


Gimana guys gampang dan bagus kan hasilnya ? selamat mencobanya yahhhh :)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar