Minggu, 30 September 2012

Tempat Pensil Stik Ice Cream


Haii guys, kali ini gue mau memposting tentang gimana cara membuat kerajinan tangan dari stick ice cream. Gue dapet ide ini ketika gue lagi makan ice cream dan terlintas dipikiran gue kenapa ga dimanfaatkan saja stik ice cream bekas ini menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Kali ini gue akan mengajarkan gimana cara membuat tempat pensil dari stik ice cream.
Bahan bahan yang dibutuhkan :

*Lem fox (lem kayu)
* stick ice cream
*cat air
* Kuas

Pertama-tama ,buat pola awal tempat pensil seperti gambar dibawah ini dan berikan lem fox pada ujung ujung stik sebagai perekatnya.



Kedua, trus bentuk pola seperti itu hingga berbentuk kotak hingga setinggi kurang lebih 8 hingga 10 cm.



Ketiga, tutup bagian bawah tempat pensil tersebut sebagai penyangga pensil agar tidak keluar, dengan menempelkan stik ice cream satu persatu hingga bagian bawahnya tertutup dengan sempurna

Terakhir, beri warna tempat pensil tersebut agar lebih menarik lagi.

 Nah ini dia hasil akhirnya ,bagus kan ?





Gampang kan cara buatnya ? Asal lo semua telaten dan rapi pasti tempat pensil yang lo buat akan terlihat menarik .

Selamat mencobanya di rumah yahhh :)

2 komentar:

  1. thanks gan, ijin copy buat tugas sekolah =D Hehehe :v

    BalasHapus
  2. thanks mbak tutornya :D mau ijin copy juga :v

    BalasHapus